23.2.11

Faktor Penguat Search Engine

Banyak faktor untuk memperbaiki posisi sebuah web/blog dimata search engine. Intinya sobat bisa membidik keyword sesuai dengan tema blog/web yg kita miliki. Beragam cara dapat dilakukan, dari simpel sampai ruwet. Beben mau berbagi dikala tak ada postingan mengenai tutorial blog yg gaya punya mengenai faktor-faktor apa saja yang dapat menguatkan posisi web/blog di search engine :)
  1. Keyword title (judul post/halaman)
  2. Usahakan dalam memberi judul sebuah postingan berkaitan dengan isi artikel. Tag pemberian judul ini harus selaras dengan kode tag search engine, dimana judul utama postingan itu menggunakan tag <h1>TITLE</h1>
  3. Keyword domain/subdomain.
  4. Mencari nama untuk web/blog haruslah selaras juga dengan tema awal mendirikan blog/web. Ambil contoh blog kita akan menceritakan mengenai tutorial (http://kolom-tutorial.blogspot.com/) Coba lakukan search, ketika tulisan ini dibuat keyword itu masih diduduki oleh KR pada posisi pertama ;))
  5. Keyword pada isi artikel, gambar, atau konten lainnya.
  6. Harus kita biasakan menggunakan penulisan (tutur bahasa web) dengan benar dan gaya punya sob :D Jika kita menuliskan sebuah syntax image maka gunakan atribut alt="title"
    Kalau menuliskan syntax link, usahakan menggunakan atribut title="keyword post"
    Beri sentuhan berbeda didalam menuliskan kata-kata yang akan dijadikan tema/judul postingan. Seperti hurufnya dibuat bold (tebal), dibikin miring (italic), dikasih garis bawah (underline), ukurannya digedein gede (big), dibubuhi warna (color) sekalian juga bisa kok ;)) dan blablabla.
  7. Variasi keyword dalam postingan.
  8. Jangan banyak mengulangi kata kunci secara berlebihan didalam sebuah hasil posted, coba kita kasih trik sederhana dg merangkainya bersama kata sejenis/lainnya. Contoh: makan, memakan, dimakan, memakannya, tutorial, tuts, tutorial's. Ya pokoknya sebisa-bisa sobat saja deh :)
  9. Tampilkan, simpan, taruh kata konci diawal paragraf bagian isi post.
  10. Dengar berita gosip katanya si mesin pencari merangkak bagian post-body itu dimulai dari atas (searah jarum jam)
  11. Meta Tag.
  12. Ini masalah klasik buat blog berbasis blogspot. Dimana jika kita menginginkan meta tag post secara dinamis rada susah. Jadi keyword yg sudah diatur sedemikian rupa bisa jadi tidak terindeks, karena sudah tersalip dengan konten lainnya. Kalau judul artikel sudah bisa diakali sob pada blogspot ini. Silahkan ganti meta tag blog sobat ala kolom tutorial ;)) atau jika mau mendalami sedalam-dalamnya mengenai meta-tag agan-agin bisa search dimari meta tag search!
  13. Unique Title
  14. Beri judul postingan seunik mungkin. Bedakanlah dan lakukan penelitian seberapa besar daya saing keyword yg mau sobat ambil dalam membuat judul. Rangkai kata² artikel untuk mengarah ke judul (paham sukur, gak paham sama) :))
  15. Usia blog/web.
  16. Urusan ini sedikit besarnya ngaruh dalam urusan daya saing keyword pada search engine. Semakin lama usia sebuah blog, maka akan semakin cepat terindeks. Tapi semakin lama satu buah postingan, maka akan semakin jauh dengan munculnya konten² baru dengan kata kunci serupa.
  17. Domain.
  18. Belilah domain sesederhana mungkin. Lalu bari nama alamat seindah mungkin. Ex: domain .com akan lebih baik ketimbang .co.crot Nah, emang ada .co.crot???
  19. Lokasi Hosting
  20. Pertimbangkan juga faktor-x ini jika sobat memang serius berkecimpungan didunia perweb-an. Biasanya para pembuat situs jejaring nih. Semakin cepat akses berkeja, maka semakin baik dimata para pelancong (jangan kayak blog ini yah) :))
  21. Pagerank.
  22. Berkomentarlah pada web/blog ber PR tinggi. Backlinks dari mereka² itu dapat menggenjot sedikit besarnya sob. Sepedaaa kaleee digenjot!!!
Akan selalu update seiring ditemukannya faktor-x lainnya.

Loading...
Loading...